Book Review: The Inner Power of Muslimah

Judul: The Inner Power of Muslimah
Penulis: Ustadz Cinta
Penerbit: Hikmah
Tahun terbit: 2008
Jumlah halaman: 332 halaman




Keistimewaan seorang Muslimah berasal dari kecintaannya kepada Allah. Semakin dia mencintai-Nya, semakin istimewa dirinya. Lalu bagaimana caranya mencintai Allah dengan sepenuh hati? Buku ini memberikan pedoman bagi para muslimah. Dengan cara penyampaian yang ringan, Ustadz Cinta memberikan nasehat dan tips-tips untuk mendekatkan diri kepada Allah disertai dengan dalil-dalil dari Al-Qur'an & hadits.

Buku ini mengajak para pembacanya untuk menjalankan perintah-Nya dengan sabar, ikhlas, tulus, dan penuh syukur, seperti beribadah & bersedekah, berbakti kepada orangtua & suami, menyayangi anak, peduli pada sesama, dll. Berbagai macam larangan juga dibahas di dalamnya agar pembaca tidak terjerumus dalam hal-hal demikian, seperti memfitnah, berghibah, fasik, dll. Terakhir, ada terapi 4S untuk memperbaiki cinta kepada Allah, yaitu (1) Sesali dosa, (2) Sempurnakan wudhu, (3) Shalat Tobat, (4) Susuli dengan Istighfar.

Meski pada beberapa bagian ada topik yang berulang, namun 10 kisah nyata inspiratif pada bab terakhir membuat buku ini berhasil menyentuh hati pembaca.

Quotes:
"Libatkan Allah pada urusan cintamu, maka engkau akan menemukan kedamaian, ketenteraman, tanpa kepedihan, tampa kehilangan, tanpa kekecewaan, atau putus asa. Percayalah!" (hlm.30)

"Jadikan takwa sebagai pakaianmu dan santun sebagai mantelmu." (hlm.92)

"Allah tidak pernah ingkar dengan janji-Nya. Cintailah Allah maka Allah akan mencintaimu." (hlm.316)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Book Review: The Inner Power of Muslimah"

Posting Komentar